Petruk Kanthong Bolong

 Bambang Percuk Penyukilan atau lebih di kenal dengan sebutan Petruk merupakan ksatria aneh dan misterius yang suka bergurau dan senang berkelahi, ilmu kesaktiannya tinggi dan dia seorang yang pilih tanding. Sebab itula ia ingin berkelana untuk menguji kekuatan dan kesaktiannya.

Petruk


Selama bertualang dia tak ada yang mengalahkannya bahkan tak tersentuh oleh para ksatria dari Kurawa dan Pandawa. Kapak adalah senjatanya namun dia lebih gemar dengan tangan kosong. Kegeramarannya bergurau dalam pertarungan pun masih bisa bergurau dengan musuh-musuhnya.

Kesaktian Petruk :

- Jamus kalimsada adalah pusaka terkuat di jagad raya  yang tak tertandingi yang di berikan oleh guru Semar.

- Petruk juga sering disebut sebagai Kathong Bolong, yang memiliki arti kantong yang berlubang, yang bermakna bahwa setiap manusia harus mendermakan hartanya dan menyerahkan jiwa raganya ( apapun yang kehebatan,kepintaran, kecerdasan, kekuatan, kekayaan itu harus bermanfaat untuk umat manusia dan alam karena merupakan berkah dari Sang hyang widi, bukan bakat yang dinikmati untuk pribadi ) kepada Tuhan Yang Mahakuasa secara ikhlas, seperti berlubangnya kantong yang tanpa penghalang.

Petruk kanthong bolong


 Kelebihan Petruk :

- Suka bercanda

- Ilmu Kesaktiaanya tinggi

- Fisik yang sangat lincah, cepat dan kuat.

Petruk merupakan anak dari seorang pendeta raksasa yang bernama Begawan Salantara. Ia suka sekali bergurau dengan siapapun, baik dari tingkah lakunya, hingga ke ucapannya. Namun ia pun juga suka cari ‘mala’ alias masalah, karena hobinya adalah berkelahi. Siapapun selalu ia tantang. Namun, ia terbilang sebagai tokoh yang kuat.

Post a Comment

Previous Post Next Post

AdSense

Contact Form