Keindahan Stone garden Bandung - Jawa Barat

 Stone garden adalah Destinasi Wisata berupa bebatuan Purba yang  terletak  di puncak gunung tepatnya berada di atas Goa Pawon yang terdapat fosil manusia purba. Alamat lengkapnya adalah di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kab. Bandung Barat.

Stone garden Bandung

Stone garden Bandung


Untuk mencapai lokasi ini bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Ada beberapa rute yang bisa diambil seperti dari arah Cimahi atau Kota Bandung.

Seperti namanya, Taman Batu atau yang dikenal dengan Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung kapur. Karena memiliki bentuk yang artistik menjadikan tempat satu berubah menjadi tempat wisata yang menarik. Banyak pengunjung dari berbagai daerah yang mengunjungi tempat unik satu ini.

Berdasarkan literatur  disebutkan, adanya tempat ini berkaitan dengan sejarah kepurbakalan. Mengingat masih banyak ditemukan sisa fosil yang berada di area dengan luas sekitar 2 ha tersebut. 

Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 709 mdpl, lebih tepatnya di puncak Gunung Pawon membuat pemandangannya begitu indah. 

Tempat Wisata ini juga kondang dikenal dengan wisata Pasir Pawon. Kita akan disuguh kan dengan pesona bebatuan dengan berbagai bentuk yang artistik. Ditambah dengan hamparan hijau yang membingkainya.

Stone garden Bandung

Stone garden Bandung


Daya tarik utama yang akan Kita temui di tempat ini adalah hamparan batu. Batu yang tersusun secara acak dan berbagai ukuran ini memang membuatnya berbeda. Berserak begitu saja di lahan yang begitu luas, dan bebatuan ini membuat Kita seakan tidak berada di Padalarang. Apalagi batuan tersebut justru tersusun secara alami.

Lokasinya yang berada di tengah bukit, juga menyajikan pemandangan dari atas ketinggian. Banyak orang yang berpendapat jika Stone Garden memiliki pemandangan layak nya Christmas Island yang berada di Australia.

Karena berada di ketinggian, kita juga bisa menanti sunset yang sangat menarik. Perpaduan taman batu, alam dan cahaya senja menghasilkan siluet indah.

Post a Comment

Previous Post Next Post

AdSense

Contact Form